Flu saat hamil...? subhanallaah...

😊 Assalamu'alaikum...😊
Senyum aja dulu, siapa tau energi-energi positif pada ngumpul. Hehe...
Awalnya hidung mampet selama 3 malam. Aku pikir karena si-sinusitis lagi kangen pingin berkunjung. Ternyata pagi berikutnya malah dapet bonus nyeri otot, hidung meler, dan hatchih-hatchih (bersin booo). Hadeeeuuh...lengkaplah ditambah pusingnya.

Mencoba bertahan dengan ngelawan si virus pake jurus vit.c dan makan/minum yang anget2. Kimia apapun gak baik buat janin, itu yang selalu nyantel di otakku. Alhasil selama 3 hari gak terpikir untuk berkunjung ke Obgyn. Bahkan nolak saat suamiku nyuruh periksa ke dokter. Ceritana mah pede. Hehe...

Buuuut....tapi... Hari ke 4, dengan segala perlengkapan tempur yang ada dan berbagai jurus jitu udah dilakuin, ternyata si virus masih bandel aja. Bahkan gejala2 makin jadi. Makin meler, makin kuat bersinnya dan makin eungap (nyesek) krn kurang oksigen. Perutku pun jadi keras kalo bersinnya kekencengan. Waaah.. Jadi mikir deh. Kasian juga si debay di perutku ini kalo kena efek flu emaknya.

Akhirnya, berangkatlah aku ke dr. Inneke. Bu dokter kaget, krn blm 10 hari yg lalu aku kontrol. Hehe.. Ya sudah aku pun naik ke ranjang periksa, sekalian usg ngintip si debay. "Aduuh...ini plasenta.." Deg..! Ucapan pertama dr. Inneke bikin aku takut. "kenapa dok plasentanya?" Tanyaku.
"posisinya sih udah gak di bawah, ini malah di depan dinding perut, jadi menghalangi mau cek kondisi si bayi"
Setelah geser sana sini itu si "teropong" bisa dapet juga detak jantung si debay. "bagus Bu denyut jantungnya. Beratnya juga nambah nih sesuai usianya"
aaah...alhamdulillaah.. Itu yang penting dok.

Sbelum turun dari ranjang periksa, dr. Inneke mnta suster periksa lagi tensiku. Masih sama dengan hasil periksa di suster depan, 100/60.
Ternyata dr.Inneke mencurigai adanya pembengkakan pada plasentaku. Makanya belio mnta susternya cek lagi pelan2 tensiku. "karena Ibu ada riwayat pre-eklamsia hamil sebelumnya, jadi harus benar2 dipantau tensinya" dan dokterpun menyarankan untuk doing test D-Dimer, test toxso dan rubella. Next visit dibawa hasilnya, begitu dokter bilang. Duuuh...jadi deg2an. Smoga aja nanti hasilnya baik semua..ya Allah... Aamiin...

oya, aku dibekali Cefspan (Antibiotik), Rhinofed untuk flunya dan salep Formyco untuk ruam/gatal di lipatan lenganku. semoga si virus cepat nyingkir deh. aamiin

#masih dengan status galau#

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah Positiv

IUFD (Intra Uterine Fetal Death) di usia kehamilan 20-21 minggu

What Are You Going To Do? (Read: wathcugonnadu?) 😄