Galau Tingkat Kabupaten

Berawal dari spotting di 8 minggu kehamilanku. Makin ke sini koq makin sering, setiap habis pipis selalu mendapati keputihan disertai flek walaupun sedikit banget dan bahkan sebagian besar gak smpe rembes ke cd. Jadi curiga juga.


Nah ...pas 12 minggu, kontrol ke dr. Inneke Sirownato, SpOG,dokter friendly dan sabar itu lho, Beliau bilang, seringnya aku mengalami spotting atau ngeflek itu karena si ari-ari ada di bawah, sehinggaaa rawan guncangan such as naik motor, angkat2 barang, berdiri kelamaan atau gerakan-gerakan lain yang memicu luruhnya darah atau flek. Haduuuhh...!! tepok jidat jadinya..


Meskipun dokter njelasinnya dengan lembut, tapi teteup aja di hati mah dag dig dug. Karena di pikiranku, aku harus ekstra hati2 jaga kandunganku ini. trus kebayang deh tuh BEDREST yang kemarin2 bikin bete.Dokter bilang sebelum si ari-ari naik ke posisi atas, jangan coba2 ngojek, atau pecicilan, berhubungan sex, apalagi sampe jumpalitan..!!(hehe..yg terakhir aku yg nambahin sndri ding). Pokoknya cuma boleh melakukan gerakan-gerakan penting dan ringan aja.
dokter: "jangan naik motor ya..!"
aku: "saya punyanya motor,dok" (bari nyengir)
dokter: "pake taxi..! Pokoknya gak boleh pake motor"
aku: "kalau cuma ke pasar, masa pake taxi, dok?"
dokter: "pokoknya gmn caranya deh, ibu gak boleh naik motor, angkat2 beban, dan gak boleh kecapean, banyakin istirahat. Kita lihat lagi nanti sebulan kemudian ya hasilnya"
aku: Oke dok...siap..!
Haha...ngeyel nih pasien. Tapi tenang dok...itu mah tadi cuma becanda aja. Saya pasti nurut lah. Saya juga kan gak mau terjadi sesuatu yang gak diinginkan. Piiiiiss Bu dokter...😁


Then,oleh bu dokter aku diresepin Cygest Supp 400mg yang makenya tuh horor banget, dimasukin ke anus..! katanya untuk menghentikan perdarahannya, dan Osfit DHA tab untuk vitaminku selama sebulan.
Nah, ini foto USG dedek bayi. CRL 5,44cm di usia 12 minggu pas. tangan dan kakinya pun sudah terbentuk, denyut jantung bagus.


Alhamdulillah pertumbuhannya bagus, sesuai dengan usianya. Ini yang bikin tenang. Cuma dokter bilang lagi, air ketubanku sedikit karena aku kurang minum :D okelah, itu sih gampang. yang bikin galau itu karena harus bedrest. Tapi mau gimana lagi, ikutin aja dulu saran dokter.


Semoga kontrol bulan berikutnya si ari-ari udah mau naik. aamiin...

"Dedek bayi bantu ibu ya, bilang sama "temanmu" supaya tukar posisi sama dedek bayi..." :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah Positiv

IUFD (Intra Uterine Fetal Death) di usia kehamilan 20-21 minggu

What Are You Going To Do? (Read: wathcugonnadu?) 😄