kehamilan 8 minggu, spotting..!


8 minggu kehamilanku. meski belum waktunya control, aku terpaksa ke Obgyn terdekat karena mengalami spotting. iya, flek coklat setelah berhubungan :P
percaya gak percaya sih. karena ini pertama kalinya flek krn senggama. hadeeeuuh... padahal udah ati-atiiii banget. padahal biasanya gak gini. padahal...padahal...ya sudahlah. sudah terjadi, yg di dalam perut demo karena merasa terusik rupanya. duuuhh..maafin ayah ibumu ini ya Nak.. :)
Alhamdulillah terlihat di monitor USG, calon debay masih betah bertengger di perut emaknya, gapapa kata dokter. tapi....harus "puasa" 2 minggu ini gak boleh senggol2an dulu sama suami. aiiihhh..sadis. hehe.. but, it's ok. demi si jabang bayi. oya, plus bedrest juga. Ini yang bikin galau.
Secara di rumah gak pake asisten RT, dan 3 krucil di rumah masih butuh perhatian emaknya, bisa gak ya bobo cantik seharian "gegoleran" di kasur? hmmm....berat keknya. tapi, okelah dicoba dulu. (Sambil mikir gmn caranya supaya para krucil juga gak teraniaya gara-gara emaknya harus bedrest).
Kehamilan kali ini emang ngeri-ngeri sedap ngejalaninnya. di usia 38 yang katanya sang dokter beresiko tinggi, apalagi dengan riwayat hiperagregasi trombosit, plus maag yang sebelumnya sudah mangkal di tubuh ini, hmm...emang asooy deh rasanya. Belum lagi masalah biaya, kepikiran juga. karena sekarang all in bayar sendiri, karena anak ke-4 gak dicover kantor suami. jadi mesti lebih selektif masalah pendanaannya.
oya, CRL di USG menunjukkan angka 2,02cm. berarti si dedek bayi dari kepala sampe pantatnya seukuran itu. masih kecil bingiit.
Aku masih belum periksa lab berkenaan dengan pengentalan darahku. Masih cari-cari info test aca dengan biaya agak miring. semoga cepet dapet sebelum next visit ke obgynku.
Dek, tenang aja ya jangan ikutan galau. cukup ayah ibumu aja yang mikir, dedek santay aja ya. Do'ain aja supaya ayahmu dapet rejeki yang buanyaaaak banget, supaya bisa kasih yang terbaik untuk kita semua. aamiin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah Positiv

IUFD (Intra Uterine Fetal Death) di usia kehamilan 20-21 minggu

What Are You Going To Do? (Read: wathcugonnadu?) 😄